Tentang Kami

VISI DAN MISI


Visi

Pembentukan Koordinator Pusat Studi dengan lingkup kerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) Universitas Widyatama berjalan searah dengan visi filosofis Universitas Widyatama, yaitu menjadikan Universitas yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dibidangnya dan dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam lingkungan global.

Misi

  1. mengkoordinasikan dan memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat baik yang didanai dari lingkungan internal universitas maupun dari pihak luar universitas. Penelitian yang dikembangkan meliputi penelitian institusional, penelitian disiplin ilmu tertentu yang sesuai dengan kajian pusat studi atau program studi yang ada di lingkungan Universitas Widyatama, serta penelitian interdisiplin.
  2. Memfasilitasi peningkatan kompetensi dosen melalui berbagai pelatihan, workshop, dan lain-lain yang berkaitan dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mengkoordinasikan dan memfasilitasi kegiatan penerbitan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Memfasilitasi dosen untuk melakukan penelitian inovatif dalam rangka meningkatkan teknologi tepat guna, menemukan metode baru, teori baru dan lain-lain.
  5. Menyusun rencana kegiatan dalam rangka peningkatan kompetensi dan kualitas dosen dalam bidang penelitian.